Buah dan Sayuran - Menu Penyegar Badan Selama Ramadhan

17.07
Salam sukses dan mulia! Sobat sekalian yang selalu bersyukur dan berbahagia. Memasuki hari kedua bulan Ramadhan menjadi saat yang tepat untuk memastikan bahwa makanan yang kita konsumsi dalam berbuka puasa maupun sahur, mengandung segenap gizi dan vitamin penting agar kebugaran tubuh tetap terjaga selama puasa.

Bagi sebagian orang akan memilih menu berbuka puasa dengan lebih luwes karena tersedia banyak pilihan. Lain halnya pada waktu sahur, karena keterbatasan waktu banyak keluarga memilih menu sahur ala kadarnya. Terutama menu makanan yang diolah dengan cara digoreng, tentu menjadi pilihan disebabkan oleh kemudahan dan kepraktisan dalam membuatnya.

Buah dan Sayuran - Menu Penyegar Badan Selama Ramadhan

Jika Sobat cinta keluarga, stop melakukan "hal kurang baik" seperti itu. Karena makanan yang dikonsumsi anggota keluarga sangat berpengaruh terhadap kebugaran dan kesegaran tubuh mereka saat berpuasa. Jangan biarkan anggota keluarga menjalani hari-hari di bulan Ramadhan dengan penuh rasa lemah, letih, dan lesu.

Agar tubuh tetap segar dan bugar, buah-buahan dan sayuran bisa Sobat jadikan menu wajib selama bulan puasa. Buah menyimpan kandungan air yang cukup tinggi yang bisa mengatasi "dehidrasi ringan" saat berpuasa. Berbeda jika Sobat meminum langsung air putih atau lainnya, kandungan air pada buah akan terserap lebih lama dalam tubuh. Ini tentu akan memberikan semacam kesegaran tambahan pada tubuh manusia.

Lauk Pauk Yang Mengandung Protein Baik Untuk Tubuh Saat Berpuasa

Sayuran juga mengandung berbagai macam vitamin, mineral, dan zat-zat gizi lainnya yang dibutuhkan tubuh manusia. Kombinasi yang apik antara buah dan sayuran akan menjadi menu penyegar selama bulan Ramadhan. Tambahkan beberapa lauk pauk yang memiliki kandungan protein tinggi agar tubuh tidak kekurangan asupan energi. Kurangi konsumsi makanan berlemak seperti gorengan dan tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi air dingin (air es) saat sahur. Selamat menjalankan ibadah puasa!.
Previous
Next Post »

10 komentar

  1. Selamat berbuka puasa,mas Donda

    BalasHapus
  2. biyuh...
    makanannya banyak sekali ini mas
    buah bisa bantu dehidrasi

    BalasHapus
  3. Untuk gorengan saya sedikit menghindari. Buah semangka, itulah favoritnya saya jika berbuka puasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangka itu seger rasanya. Di Pasar Proyek Sukapura banyak dijual aneka buah-buahan segar dan murah Sobat Djangkaru...hehehe (jangan-jangan kita tetangga)

      Hapus
  4. Kalo saia nasinya dikurangin.. Bikin nggak enak malahan kalo kebanyakan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Sobat, jangan sampai kekenyangan. Saat berbuka perbanyak makan buah (sesuai kebutuhan dan usia) agar besok badan jadi seger.

      Hapus
  5. semangkanya segerrrr

    saya sahurnya ga pernah banyak-banyak mas dody, udah makannya mepet pula hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang dianjurkan sahur mepet waktunya mba Ainun.Yang ptg kebutuhan gizi tercukupi dan sehabis buka perbanyak makan buah biar badan selalu seger.

      Hapus