Today's Diary - Menuju Kota Satria Purwokerto

07.42
Salam sukses dan mulia! Sobat pembaca yang budiman, selesainya kegiatan ujian nasional tahun 2018 saya tutup dengan perjalanan mudik ke kampung halaman Purwokerto, Jawa Tengah. Travelling kali ini juga karena ada kepentingan keluarga, yakni menjadi saksi dari pihak laki-laki pada acara Ijab Qabul (pernikahan) adik kandung lelaki saya.

Tiket kereta api Alhamdulillah sudah berhasil saya dapatkan untuk lima orang penumpang. Kebetulan "Bos Besar" juga ikut menghadiri acara pernikahan yang menurut rencana akan dilaksanakan pada hari Minggu, 29 April 2018 yang berlokasi di kediaman calon pengantin perempun, tepatnya di daerah Karang Lewas, Banyumas.

Kereta api Taksaka jurusan Stasiun Gambir - Stasiun Purwokerto ini terbilang sangat nyaman dan aman untuk digunakan sebagai sarana transportasi antar provinsi yang telah memenuhi (melampaui) standar kelayakan minimal. Dengan tiket sebesar Rp. 265.000, kereta berangkat pukul 20.45 WIB dan tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 01.43 WIB.

Meskipun jatah travelling sekaligus kondangan ini cuma 4 hari, mudah-mudahan semua tempat kuliner favorit saya di Kota Purwokerto akan dapat saya kunjungi. Dari mulai warung Sroto Sokaraja, Mie Ayam Pak Kumis, Es Duren GOR Satria, Cafe Pedangan Suket, dan tempat-tempat lainnya bisa memuaskan kerinduan saya akan cita rasa lezat dan nikmat kuliner Banyumasan yang tak bisa setiap hari saya rasakan di Ibukota.

Selain itu saya juga berencana untuk membawa beberapa bibit tanaman rempah untuk saya budi dayakan di Jakarta meskipun dengan lahan terbatas. Termasuk juga agar dapat ditanam di halaman sekolah. Tanaman merica dan cabai menjadi dua tanaman rempah yang menarik perhatian saya. Semoga liburan kali ini bisa berjalan lancar, berkah, dan menyenangkan, Aamiin. Salam Olahraga!.

Kereta Api Taksaka Jurusan Gambir - Purwokerto
Previous
Next Post »

12 komentar

  1. Waah kebetulan hari minggu siang aku di Purowkerto lho kang. Kuuy, kita kulineran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...mantap itu. Sering update foto ya di google plus. Siapa tahu bisa kopi darat...hwhehe

      Hapus
    2. Saya suka sekali, dapat temen baru 083825540466

      Hapus
  2. Wah mantaf ni mas doddy mau marn k purwokerto jateng ya.. ditunggu lho update blog tentang kuliner dan wisata disana ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...cuma 3 hari nggak sempet kemana-mana teh Vika. Tapi Alhamdulillah sdh sempat mampir di warung bakso yang endoss banget.

      Hapus
  3. selamat mudik mas semoga selamat di perjalanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih Bang Abd Kadir Rusdi.

      Hapus
  4. taksaka ini akun suka kursinya
    biruuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Taksaka lebih nyaman dibanding kereta eksekutif lainnya seperti Purwojaya. Suara gesekan rel juga tak terdengar. Mantap deh kereta ini dengan harga tiket Jakarta-Purwokerto Rp. 265.000.

      Hapus
  5. Selamat menempuh hidup baru buat adiknya ya Mz..

    BalasHapus