Horee! - Tak Terasa Sudah 300 Artikel Bro!

08.52
Salam sukses dan mulia!. Sobat blogger dan rekan netizen yang selalu bersyukur dan berbahagia. Tak terasa saat ini kita sudah berada di bulan April 2018. Sebuah perjalanan yang cepat sekali terasa, karena saya ingat betul di tahun pertama membangun blog ini saya sama sekali tak mengira bisa menulis artikel sejumlah 300 buah.

Bulan Maret 2018 lalu, Alhamdulillah saya bisa membuat lebih kurang 70 an artikel, yang artinya meningkat sebanyak dua kali lipat dari bulan-bulan sebelumnya. Sehingga 300 artikel kini sudah nyaman bersandar di blog www.dodypurwanto.com ini.

PERJALANAN MASIH PANJANG
Langkah selanjutnya tentu akan semakin menantang. Tahun ini saya berharap akan mampu memenuhi target 1000 artikel. Maka peningkatan jumlah artikel per hari juga wajib diwujudkan. Apalagi blog saya lainnya sudah rindu ingin "dimanja" dan diperhatikan. Disitu kadang saya merasa galau se galau-galaunya.

Perjalanan untuk mewujudkan impian masih panjang. Memerlukan kesabaran, ketekunan, dan keyakinan tingkat tinggi untuk tetap menjaga "mood" agar tetap produktif menulis artikel. Karena tema blog ini adalah gado-gado, membuat saya tak terlalu khawatir untuk bisa segera mencapai target 1000 artikel.

ARTIKEL BERTAMBAH, TRAFIK MENINGKAT
Salah satu hal yang membuat saya merasa bersyukur dan bahagia adalah, dengan bertambahnya artikel pada blog semakin bertambah pula trafik blog ini. Jadi, saya semakin yakin dengan sebuah prinsip dalam mengelola blog yang mengatakan bahwa "Content is King". Betapapun harus diperjuangkan, konten yang berkualitas akan sangat ampuh mengantarkan kita semua ke gerbang kesuksesan.

Sayapun mulai belajar untuk bisa menulis artikel dengan jumlah kata yang sering diwanti-wanti para master blogger. Mereka adalah insan-insan hebat yang selalu memberi "wejangan" dan dorongan agar saya bisa membuat artikel dengan jumlah kata sebanyak 1000 buah. Ini adalah tantangan yang wajib diselesaikan dengan penuh keikhlasan.

DAMPAK MEMBUAT ARTIKEL MOTIVASI
Artikel-artikel yang bersifat memotivasi ternyata memberikan dampak dahsyat kepada penulisnya sendiri. Ketika Sobat tengah memotivasi orang lain, maka Sobat sesungguhnya juga sedang memotivasi diri sendiri. Bahkan motivasi itu terasa berlipat-lipat dahsyatnya. Seperti melempar sebuah benda ke arah atas yang kemudian kembali ke bawah (ke arah si pelempar benda tersebut). Bahkan dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Ini merupakan sebuah bukti empiris bahwa kebaikan akan kembali kepada pelakunya, tentu dengan kuantitas dan kualitas yang lebih berlimpah lagi. Karena itu saya selalu berniat untuk berbagi kebaikan dan manfaat untuk sesama dalam menulis artikel.

JANGAN MENYERAH SEBELUM KALAH
Sebuah "kegagalan" kadang disebabkan bukan karena tindakan, tetapi lebih disebabkan oleh persepsi seseorang. Ia terlalu banyak mikir dan khawatir. Ah...jangan-jangan nanti begini, begitu, dan begono. Sementara ia hanya terus mikir dan khawatir.

Ketika kita menyerah sebelum mecoba, itu sama artinya kita sudah menyerah sebelum kalah. Belum dicoba kok sudah mengaku gagal dan pasrah. Padahal, makna pasrah sesungguhnya adalah, kita berusaha untuk terus menulis artikel sebaik mungkin, adapun hasilnya akan terbaca oleh sang waktu.

Saya punya prinsip yang sudah terbukti mujarab. Artikel bertambah, maka trafik blog juga semakin bertambah. Ini sudah terbukti pada blog saya ini. Meskipun, saya juga memahami, bahwa ada juga blog yang artikelnya bertambah, tapi trafik biasa-biasa saja.

PAHAMI BLOG ANDA, CARILAH SOLUSI
Saya sering mengintip kenapa blog Sobat dan para master blogger bisa "deres" trafiknya. Jawabannya adalah karena mereka rajin mencari solusi kenapa blog mereka kurang "gurih" statistik kunjungannya.

Para master blogger ini ternyata memanfaatkan tool-tool blog yang disediakan di benua maya. Contonya dengan memberikan keterangan pada gambar yang disematkan dalam blog, memangkas kalimat judul, memperbaiki ejaan pada artikel, tes kecepatan loading, dan berbagai tool optimasi blog yang ampuh lainnya.


Sembari menambah jumlah artikel, sering-seringlah mencari berbagai informasi penting tentang cara meningkatkan trafik blog. Pahami blog Anda dengan baik. Jadikanlah ia seperti anggota tubuh kita yang akan terasa (memberikan tanda), ketika ada hal-hal yang tak beres. Bagian manakah yang menyulitkan pengunjung blog, harus segera dihilangkan.

NGEBLOG IBARAT MENANAM POHON
Pohon yang ditanam di kebun tentu beragam jenisnya. Ada yang bisa dipanen dalam waktu 3 bulan, ada juga yang lebih. Anggaplah bahwa Sobat seperti sedang menanam pohon jati, yang tentu saja hanya bisa dipanen setelah bertahun-tahun.

Jika Sobat memperlakukan aktifitas ngeblog seperti menanam pohon jati, niscaya Sobat tidak akan merasa resah. Karena Sobat yakin akan datangnya "masa keemasan" yang terjadi pada blog Sobat. Dan kita juga tidak perlu "ngedrop" terutama saat melihat betapa kecilnya penghasilan blog saat ini.

Jadikanlah blog ini seperti seorang gadis yang selalu ceria dan sumringah merawat dan menjaga kecantikan tubuh dan jiwanya. Seperti belaian kasih sayang seorang ibu yang tetap setia melindungi anak-anaknya. Sayangi blog Anda, seperti Anda menyayangi diri sendiri maupun orang lain!. Semoga bermanfaat dan salam olahraga!.

Horee! - Tak Terasa Sudah 300 Artikel Bro!
Previous
Next Post »

24 komentar

  1. Bulan maret 74 artikel? luar biasa.. Saya masih males2an kadang2 ya ampun. Motivasi banget ini 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insha Allah pasti bisa kak Anggun, semangat...cemungud...hehehe

      Hapus
  2. Selamat mas, semoga kedepannya artikelnya semakin bermanfaat bagi orang banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Sobat Timoti. Sukses juga untuk blognya.

      Hapus
  3. blog saya masih seumur jagung, selama sebulan cuma dapat 11 artikel..wahh jauh sekali perbedaannya, tulisannya memotivasi banget gan buat saya lebih rajin lagi menulis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip Bang Dzikri. Sedikit demi sedikit makin lama makin legit. Yang penting saat ada kesempatan gunakan dengan baik untuk menulis artikel.

      Hapus
  4. Berapa bulan Mz 300 itu, q bru bisa 1 hari 1 artikel 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...bukan masalah berapa bulan kak Risna. Tapi peningkatan jumlah artikel yang saat ini makin membaik dibandingkan tahun sebelumnya.

      Hapus
  5. selamat kang sudah 300 artikel
    tetap semangat dalam berkarya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Sobat. Salam sukses selalu.

      Hapus
  6. Keren nih mas Dody ... tau2 udah bikin 300 artikel ... ckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...iya Bang Himawan. Saya saja heran bisa sampai 300 an. Padahal tahun kemaren saya sering ogah-ogahan bikin artikelnya.

      Hapus
  7. semangt terus mas dody saya baru 512 kalau semangat bisa lima sehari tapi kalu kehilangan semangat 1 dalam 3 harikadang saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mantap Bang Abd Kadir Rusdi. Saya akan menyusul untuk 500 artikel tersebut nanti.

      Hapus
  8. wah saya jauh ketinggalan ini. Tapi ayam gorengnya kelihatannya enak tuh...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejar pake pesawat mba Elin...hehehe
      Ayam gorengnya sudah tinggal piringnya saja mba Elin.

      Hapus
  9. Wah sudah sampai 300 artikel.. Hebat..! Saya Jadi makin termotivasi.. Semoga bang Dody tambah sukses..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih mba Fidy Sandri. Salam Olahraga!

      Hapus
  10. Wah... Keren luar biasa mas dody, 300 artikel...
    Selamat ya mas, congratulation.
    Semoga saya juga ketularan semangatnya mas dody.
    Amin ya Allah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih Kak Astria. Semoga sukses selalu.

      Hapus
  11. Wawwww mantab mas sdh 300 artikel, sy mah lagi buntu mau nulis apa..haha.
    Terus berkarya dan sukses sll ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang mba Desi...mungkin ide lagi mampir di Mang Engking dulu...hehehe ngopi atau ngeteh dulu napa?

      Hapus
  12. Lanjut mas....kalau bisa kasih target biar tambah semangat, dulu saya menargetkan 1000 artikel untuk blog MK tapi udah mau 3 tahun baru 80 % belum bisa target karena harus berbagi dengan 4 blog lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan tahun ini bisa 1000 artikel. Saya senang dengan semangat dan saling support Sobat blogger sekalian. Kita pasti bisa dan sukses...Aamiin.

      Hapus