Linda Ikeji - Pernah Tutup Kantor Karena Tak Kuat Bayar Sewa

09.44
Salam sukses dan mulia!. Sobat blogger dan rekan-rekan netizen sekalian, blog dan internet telah banyak mengubah kehidupan seseorang, dari yang awalnya bukan siapa-siapa sampai menjadi figur manusia sukses yang ramai diperbincangkan. Blog memberikan kesempatan yang sangat luas bagi banyak orang untuk menemukan "passion" hidupnya.

Begitu juga yang pernah dialami oleh blogger perempuan asal Nigeria bernama Linda Ikeji. Alasan kenapa perempuan hebat ini sering saya ulas dalam blog saya www.dodypurwanto.com adalah bahwa Linda Ikeji memulai segala sesuatunya karena passion, sesuatu yang bisa membuat seseorang terus bergairah dan bersemangat untuk melakukan yang terbaik bagi kehidupan.

Pada awal ngeblog (sekitar tahun 2003), Mpok Linda ini sama sekali tak ada niat untuk mencari uang lewat blog. Linda Ikeji berhasrat kuat untuk menjadi seorang jurnalis, dan blog adalah "kawah candradimuka" yang telah membuatnya merasa seperti seorang jurnalis sejati.

Atas: Kantor Linda Ikeji Lama (2010),
Bawah: Kantor Linda Ikeji Yang Baru (2016).
Gambar: Instagram @officiallindaikeji

Linda melangkah karena passion, bukan karena uang. Sejarah mencatat, bahwa selama sekitar 4 tahun ngeblog, ia tak mendapatkan uang sepeserpun. Bukan karena apa-apa, waktu itu Linda Ikeji benar-benar belum tahu kalau blog bisa menghasilkan uang. Barulah ia menyadari bahwa blog bisa menghasilkan uang setelah mendapatkan sebuah email yang menawarkan pemasangan iklan mandiri di blog Linda Ikeji.

PERNAH MENUTUP KANTOR KARENA TAK KUAT LAGI MEMBAYAR SEWA
Kantor menjadi tempat yang nyaman bagi Linda Ikeji untuk melanjutkan aktifitas ngeblog, merancang bisnis startup, dan sebagai sarana yang mendukung aktifitas sosial kemanusiaan yang menjadi misi penting dalam hidupnya. Linda Ikeji pun menggunakan kantor yang ia sewa untuk terus aktif dan produktif.



Pada tahun 2010 adalah salah satu waktu dimana ia pernah mengalami "masa pahit dan getir" yang mau tidak mau harus ia hadapi dengan penuh keikhlasan dan kesabaran. Saat inilah Linda Ikeji dengan penuh kesedihan harus menutup kantor, mengemasi barang-barang miliknya untuk dibawa pulang kerumah, karena ia tak kuat lagi membayar uang sewa kantor yang semakin mahal. Peristiwa ini tak pernah Linda Ikeji lupakan dan menjadi "pemompa" semangat juangnya.

Enam tahun kemudian keadaan berubah drastis. Blog yang dikelola Linda Ikeji sedang mencapai masa keemasannya. Bagaimana tidak drastis, milyaran rupiah bisa dikantongi Linda Ikeji dari blog kesayangannya. Dan di tahun 2016 sampai 2017, netizen di seluruh dunia dibuat takjub dengan hadirnya Linda Ikeji Social Media dan Linda Ikeji TV. Kedua macam bisnis media tersebut membawa banyak hal menakjubkan pada diri Linda Ikeji dan keluarga besarnya. Linda Ikeji pun telah mampu membeli kantor mewah yang ia desain sesuai selera uniknya.

PELAJARAN BERHARGA DARI LINDA IKEJI
Dari pengalaman "dramatis" Linda Ikeji tersebut dapat kita tarik sebuah benang merah. Bahwa memulai sesuatu hal dengan passion adalah salah satu kunci meraih kesuksesan. Yang paling penting bukanlah uang, tetapi sejauh mana aktifitas ngeblog bisa mendukung terwujudnya "visi dan misi" hidup manusia. Jangan jadikan uang sebagai tujuan utama, anggap saja ia sebagai "bonus" yang biasanya akan diperoleh setelah kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas kita lakoni.


Karena itulah sobat blogger dan rekan-rekan netizen sekalian jangan pernah menyerah sebelum waktunya. Jangan menyerah sebelum "pergulatan" melawan "kemalasan" diri sendiri ini kita menangkan. Jangan biarkan setiap kesempatan untuk berbagi dan memberikan manfaat untuk sesama ini hilang karena ketidaksabaran kita.

Menyerahlah atau pasrahlah saat kata "menyerah" sudah tak dapat lagi terdengar oleh telinga atau batin manusia. Yakni saat Yang Maha Mengendalikan Kehidupan memanggil kita untuk kembali ke "pangkuan-Nya". Semoga niat baik dan usaha kita semua, akan melahirkan "episode-episode" bertajuk bahagia dan indah. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!.
Previous
Next Post »

6 komentar

  1. keadaan ekonomi sekarang yang seakan menghantui kita. sungguh menyesakkan T_T
    http://misdiarioss.blogspot.my/2018/03/effective-acne-cure-mario-badescu.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...terima kasih sudah berkunjung kemari Sobat.

      Hapus
  2. Saya juga suka sekali dengan mbk linda ikeji. Ngefans pokoknya, kisahnya bisa menginspirasi banyak orang termasuk saya juga. Yang penting lakukan apa yang ingin kamu lakukan dan benar-benar kamu sukai.
    Salam kenal blogger😄

    BalasHapus
  3. Saya juga suka sekali dengan mbk linda ikeji. Ngefans pokoknya, kisahnya bisa menginspirasi banyak orang termasuk saya juga. Yang penting lakukan apa yang ingin kamu lakukan dan benar-benar kamu sukai.
    Salam kenal blogger😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Kak Astria. Semoga kelak kita bisa sukses seperti Linda Ikeji. Aamiin.
      Tetap semangat ngeblognya ya Kak...hehehe

      Hapus

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya