Tips Sukses - Mulai dan Lakukan Sekarang!

17.47
Ada pepatah bijak yang mengatakan: "Anda tidak harus menjadi orang hebat untuk memulai, tetapi Anda harus memulai untuk menjadi orang hebat". Nasihat dahsyat ini saya baca dari sebuah buku tentang kiat penulisan.

Nasihat yang memberikan motivasi luar biasa tersebut selaras dengan judul artikel "Tips Sukses - Mulai dan Lakukan Sekarang!". Bahwa apapun yang ingin kita raih, apapun yang menjadi impian Anda, akan terkabul pada suatu hari dengan syarat utama Anda harus memulai dan melakukan sesuatu. Sesuatu itu bisa hal-hal yang kecil, yang mungkin terdengar sepele, tetapi sejatinya itu merupakan langkah kecil yang bisa mengantarkan Anda semua ke depan pintu gerbang kemerdekaan (gerbang kesuksesan maksud saya).

Yah, kita harus mulai dan melakukannya sekarang. Kita ambil contoh misalnya, Anda adalah pengguna internet aktif yang ingin sekali menjadi seorang blogger yang sukses dan bahagia. Kemudian ingin agar blog atau website Anda mengalami banjir traffic, dan yang tak kalah dahsyat lagi adalah blog Anda bisa menghasilkan rupiah.

Ilustrasi / Gambar: entrepreneur.com

Anda tentu setuju bahwa untuk mewujudkan mimpi yang luar biasa tersebut, maka wajib untuk memulai, yakni mulai menulis artikel sebanyak-banyaknya dan tak boleh ditunda-tunda lagi. Pasalnya, jika aktifitas menulis artikel Anda tunda, maka yang terjadi adalah Anda sudah kalah start dengan blogger lainnya. Mereka sedang asyik update postingan bermanfaat untuk pembaca, sementara Anda hanya membuang-buang waktu yang sangat berharga.
Bukanlah suatu masalah jika tulisan Anda belum mampu menggoda search engine untuk menampilkan artikel blog di halaman pertama. Karena yakinlah bahwa pencari informasi datang dari berbagai macam minat dan latar belakang. Bisa jadi, artikel Anda yang ke-2, ke-100, atau bahkan yang ke-1000 lah yang akan ramai dikunjungi. Toh nantinya Anda bisa meng-edit alias mendaur ulang artikel-artikel agar lebih menarik dan bermanfaat lagi.

Pengalaman saya dan blogger lainnya membuktikan bahwa dengan sering menulis dan mengupdate artikel, Anda akan menemukan keunikan diri Anda sendiri yang menyebabkan artikel kita berbeda dengan penulis yang lain. Isi dan kandungannya mungkin boleh sama, tetapi saya yakin akan terbentuk cita rasa yang berbeda dari karya-karya Anda nantinya. Sehingga nanti Anda akan ketemu dengan "passion" Anda yang tentu membawa Anda satu langkah lebih cepat dalam meraih impian. Jadi, jangan tunda kesuksesan Anda, mulai dan lakukan sekarang!.
Previous
Next Post »

10 komentar

  1. saya dulu pernah sehari dua kali update artikel original ketikan tangan saya
    nsmun yang terjadi justru artikel saya dicopas tidak karuan sehingga saya menghentikannya
    Hingga sekarang menulis dari artikel lain dengan sumbernya saya tambahi sedikit tulisan saya sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adakalanya memang harus begitu Sobat, artikel yang benar-benar original dan lain dari yang lain boleh kita arsipkan untuk dipublish nanti jika sudah memakai sel-hosting dan diperkuat keamanan, DCMA dan lain sebagainya. Semoga sukses selalu.

      Hapus
  2. Betul, menulislah sesuatu mulai dari sekarang seiring berjalannya waktu kita akan temui keunikan dari gaya tulisan kita, jangan menunggu tanpa berbuat apa-apa tapi berbuatlah hingga kau temui apa yang enkau tunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip deh! Terima kasih Sobat Maya. Salam sukses dan bahagia.

      Hapus
  3. bisnis yang bagus adalah bisnis yang cepat di buka..

    seperti halnya blogger,
    sayangx saya nulisnya senin kamis, sangat terbatas mengingat terbentur dengan rutinitas kerja. meski gtu saya sangat mengupayakan untuk menulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga begitu Sobat, ingin sekali update artikel tapi pekerjaan sehari-hari sering menyita waktu.

      Hapus
  4. Saya sepakat sekali dengan Kata Motivasi diatas, SEGERA MEMULAI DAN JANGAN TUNDA.

    Saya terkadang suka menunda dan males memulai, mungkin itulah penyebabnya saya lambat sukses dibanding orang lain, terutama kalau dibandingkan dengan Mas Doddy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting terus berusaha Kang Nata, jangan pernah menyerah karena setiap usaha pasti akan berbuah manis, bisa besok, lusa, atau tahun depan.

      Hapus
  5. Setuju bngt, jangan di tunda2.. Segera mulai, klo gak di mulai kita gak akan tahu hasilnya jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memulai dan menuai, proses yang berjalan beriringan.

      Hapus

Arsip Blog - Lihat Artikel Lainnya