3 Kisah Sukses Untuk Memotivasi Seorang Blogger

14.22
Kisah Sukses Untuk Memotivasi Seorang Blogger
(Gambar: magicalhealth.co.in)

Motivasi merupakan perangkat fundamental yang diperlukan seorang blogger, atau seseorang yang ingin mendapatkan suntikan energi positif yang menggerakkan manusia secepatnya melakukan banyak hal yang dimulai dengan hal-hal kecil agar impian yang selama ini didambakan segera terwujud dan tidak menjadi angan-angan kosong belaka. Motivasi menjadi kebutuhan pokok manusia modern yang dalam kesehariannya sering merasa tertekan akibat beban hidup yang setiap saat semakin rumit, semakin tahun semakin berat. Seseorang yang mendapatkan motivasi merasa bagaikan ada bom nuklir yang membakar semangat hidupnya untuk bekerja, berkarya semaksimal mungkin.

Motivasi bisa diperoleh dengan cara membaca kisah-kisah orang sukses dari berbagai media, melihatnya secara langsung melalui tayangan video, atau dengan mencari sendiri lewat mesin pencari seperti Google. Dan kita tidak boleh membatasi informasi tentang orang-orang sukses tersebut sesuai bidang yang kita geluti saja, bidang lain pun sangat ampuh untuk mendapatkan motivasi. Misalkan, apabila Anda adalah seorang blogger, Anda dapat membaca kisah sukses orang yang berprofesi dalam bidang lainnya.

Dalam hal ini yang ingin kita tuju adalah informasi-informasi yang dapat membangkitkan gairah dan energi manusia untuk sesegera mungkin beraksi, atau istilah dalam bahasa Inggris "Do It Now!". Ini sebenarnya tujuan manusia membaca beberapa kisah sukses yang dapat memotivasi hidupnya. Agar kita langsung Action, tidak terlalu banyak mikir, tidak terlalu banyak analisa yang hanya akan menunda kesuksesan. Dan yang terpenting adalah kita mesti tetap menjaga komitmen agar segenap langkah-langkah yang dikerjakan telah sesuai dengan rencana dan harapan.

Apalagi bagi seorang blogger yang sedang ataupun yang sudah membangun blog dengan susah payah, namun belum juga memberikan penghasilan yang sesuai harapan. Berbagai macam emosi mulai muncul, seperti perasaan kecewa, jenuh, bahkan seringkali berujung pada putus asa yang berlebihan. Percayalah Anda tidak sendiri, dan yakinlah bahwa banyak blogger-blogger sukses yang bertahun-tahun sebelum mereka bisa payout penghasilan dalam nominal yang lumayan, mereka pernah mengalami kepahitan berkali-kali. Jadi, apa yang terjadi pada Anda sama juga yang dialami blogger lainnya.

Nah...berikut ini ada beberapa kisah sukses yang sedikit banyak telah memotivasi saya untuk mau mengubah rasa putus asa menjadi semangat yang menggebu-gebu, mengubah keyakinan bahwa apa yang kita kerjakan adalah hal terbaik, mengubah diri dari manusia yang hanya berangan-angan namun tidak melakukan hal-hal kecil yang sebenarnya bisa dilakukan tanpa harus kerepotan. Agar kisah dapat memberikan manfaat bagi sebanyak mungkin pembaca, maka saya mengambil 3 macam profesi untuk dijadikan pemicu semangat kita untuk terus do something well. Beberapa profil berikut ini adalah:

Kisah Sukses Blogger Iwan Setiawan, pemilik caraspot.com.
Blogger yang satu ini begitu menarik perhatian saya. Anda tahu kenapa? Yah...yang pertama adalah ia berhasil memperoleh pendapatan yang cukup besar dari ngeblog. Dan yang kedua adalah karena pengalaman hidup blogger ini begitu mirip dengan yang saya alami. Kisah jatuh bangun membangun blog bercampur dengan kisah perjalanan rumah tangga. Jika ingin membaca tentang mas Iwan Setiawan ini, silahkan download e-book yang ia bagikan secara gratis di blognya.

Blog Milik Iwan Setiawan
 Blog Milik Iwan Setiawan


Kisah Sukses Bob Sadino, seorang pengusaha unik.
Pengusaha yang satu ini saya sebut unik, yah...apalagi kalau bukan uniform yang biasa beliau kenakan sehari-hari sebagai seorang pengusaha. Bob Sadino sebelum membangun kerajaan bisnisnya pernah mengalami depresi akibat kecelakaan mobil yang dijadikan modal membangun bisnis rental. Kemudian beliau mulai beternak ayam untuk menghilangkan frustasi, yang merupakan saran seorang teman.
Dari aktivitas beternak ayam ini lahirlah kemauan untuk berwirausaha yang berhubungan ayam yang dipelihara. Bob Sadino mulai beraksi langsung menjual telor ayam ke berbagai tempat. Sebagai peternak ayam, Bob dan istrinya, setiap hari menjual beberapa kilogram telor. Dalam tempo satu setengah tahun, ia dan istrinya memiliki banyak langganan, terutama orang asing, karena mereka fasih berbahasa Inggris. Bob dan istrinya tinggal di kawasan Kemang, Jakarta, di mana terdapat banyak menetap orang asing. Dan satu pesan yang sering beliau katakan adalah bahwa untuk suskes tidak perlu banyak mikir, lakukan, dan lakukan. Belajarlah seperti "orang bodoh" yang kelihatannya tidak berpikir ruwet, tidak banyak analisa, tetapi sukses karena action. Sebagai seorang blogger kita tidak perlu mikir macem-macem, posting, menulis, dan terus posting.

Kisah Sukses Sugianto Sulaiman, menjadi pengacara meski tuna netra.
Menonton acara "Mata Najwa" di salah satu stasiun televisi membuat hati saya terusik. Bagaimana tidak, seorang tuna netra seperti Pak Sugianto Sulaiman ini saja bisa menjalankan tugasnya sebagai seorang pengacara. Meski pernah ditolak hakim pemimpin sidang, namun kegigihan dan kepercayaan diri pengacara yang satu ini patut diacungi jempol. Saya jadi malu, jika yang memiliki keterbatasan saja bisa berkarya dan sukses, lalu kenapa kita yang dianugerahi alat indera yang lengkap masih loyo dan tidak semangat menjalani hidup?

Mudah-mudahan 3 Kisah Sukses Untuk Memotivasi Seorang Blogger ini dapat memacu adrenalin kesuksesan kita sebagai blogger atau profesi lainnya. Karena di dunia ini ada begitu banyak peluang yang dapat dijadikan sumber penghasilan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup kita. Ada dua pilihan yang dapat kita lakukan, yakni memanfaatkan peluang semaksimal mungkin, atau menciptakan peluang-peluang baru yang akan mengantarkan kita untuk sukses.
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. diantara Kisah Sukses mereka semua tentunya dapat dijadikan motivasi kita dlm berusaha menggapai sesuatu yg kita inginkan ya pak. Tentunya dengan Rajin berusaha, berdoa dan berikhtiar. Semoga Sukses ya Pak

    BalasHapus
  2. Aamiin, Insya Allah kita sama-sama sukses.

    BalasHapus