Pengalaman Pertama Menggunakan Pinterest

14.45
Media Sosial Pinterest
Media Sosial Pinterest

Pembaca dan sobat sekalian, kali ini saya akan berbagi pengalaman menggunakan sebuah situs media sosial atau social media bernama Pinterest. Sebuah media sosial yang menurut analisis saya menerapkan metode gabungan, yakni antara social media dengan blog directory. Pinterest tampaknya belum begitu familiar bagi pengguna internet di Indonesia. Ini dibuktikan dengan hasil pencarian pada Pinterest yang kebanyakan menampilkan profil pengguna dari luar Indonesia.

Meskipun pengguna internet di Indonesia belum banyak menggunakan Pinterest, namun social media ini patut dicoba bagi Sobat semua yang hobi ngeblog, ngutak-atik artikel, dan lain sebagainya. Selain Facebook, Google Plus, dan Twitter, kita dapat menggunakan Pinterest untuk mendapatkan link ke blog dengan fasiltas simpan halaman web yang ada di Pinterest.

Mayoritas pengguna Pinterest adalah kaum perempuan yang sebagian besar adalah para blogger dan mereka tergabung dalam sebuah grup atau komunitas bernama DIY, yang merupakan singkatan dari kalimat Do It by Yourself. Blogger yang menggunakan social media Pinterest ini bisa kita jadikan sumber inspirasi bagi blogger Indonesia dalam menulis artikel dan menimba ilmu tentang mendapatkan penghasilan dari blog atau dengan ikut program afiliasi.

Dengan ciri khas tampilan berbasis infographic, pengguna Pinterest dapat menyimpan papan milik pengguna Pinterest lainnya. Menyimpan papan yang berisi gambar tautan menuju sebuah halaman web dikenal dengan istilah nge-pin. Kita dapat juga membuat beberapa macam papan yang berisi gambar tautan halaman web untuk beberapa kategori. Untuk anda yang ingin mencari informasi tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, medsos Pinterest sangat cocok dan memberikan gambar berkualitas cukup bagus yang menampilkan keindahan alam dan lingkungan. Dan gambar serta foto yang ditampilkan cukup memuaskan hasrat sobat sekalian dalam menikmati keindahan panorama alam, flora, fauna, tokoh, dan lain sebagainya.
Previous
Next Post »
0 Komentar