Jalan-jalan Ke Taman Safari Cisarua Bogor

05.06
Sabtu pagi, tanggal 23 September 2017, saya dan keluarga berlibur dan menginap di kawasan wisata puncak Bogor, Jawa Barat. Sebelum check in di tempat penginapan Safary Royal, kami kunjungi salah satu tempat wisata yang ada disini yakni Taman Safari, Cisarua, Bogor Indonesia.

Tiket masuk Taman Safari untuk satu orang pengunjung adalah sebesar Rp. 180.000,- untuk berkeliling melihat aneka satwa yang dipelihara di tempat ini dan merupakan tiket terusan tempat permainan anak-anak. Dan untuk bisa menikmati fasilitas lain maka pengunjung harus membayar uang tambahan. Harga yang lumayan menguras kantong rupanya.

Zebra, Nampak Cantik dan Menarik

Dengan tetap berada di dalam kendaraan roda empat, pengunjung mengelilingi kandang-kandang satwa yang ada di Taman Safari Cisarua Bogor ini. Ada macan, singa, kuda nil, unta, rusa, jerapah, zebra, dan satwa lainnya. Pengunjung juga dapat memberikan makan kepada satwa-satwa tersebut dengan wortel yang dapat dibeli di pinggir jalan sebelum masuk pintu gerbang Taman Safari. Melihat dan memberi makan hewan-hewan ini memberikan sensasi yang luar biasa di tempat wisata ini.

Kambing Yang Tampak Indah dan Gagah

Meskipun demikian, saya melihat bahwa sebagian tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia kecuali yang berada di Pulau Bali, rata-rata tempat wisatanya tidak terawat maksimal. Pohon-pohon dan rerumputan yang tidak dirawat agar cantik, rapi, dan nyaman, sehingga alam lingkungan tidak terlihat asri dan menyenangkan. Banyak fasilitas umum yang hanya bagus diawal pembangunannya, tetapi terlihat semrawut dikemudian hari.

Rusa, Salah Satu Koleksi Milik Taman Safari

Saya yakin Indonesia memiliki sangat banyak dan boleh dibilang berlimpah akan tempat-tempat yang bisa jadi obyek wisata yang apik dan ciamik. Penataan dan perawatan harus sungguh-sungguh agar semakin menarik pengunjung. Rencana strategis jangka panjang harus menjadi acuan dalam pengelolaan obyek wisata yang ada di Nusantara yang indah permai ini.
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Bon Bin ya
    banyak hewan langka di sana
    Atau seperti taman gt..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Objek wisata utamanya ya memang kebun binatang, tetapi dilengkapi dengan taman dan fasilitas rekreasi untuk keluarga, terutama anak-anak.

      Hapus