Imunisasi Campak dan Rubella SMP Gunung Jati

03.58
Senin, tanggal 28 Agustus 2017 telah dilaksanakan dengan sukses kegiatan Imunisasi Campak dan Rubella bagi peserta didik SMP Gunung Jati yang dikoordinir petugas Puskesmas Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan kami melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa dengan mengedarkan surat persetujuan atau surat izin yang menyatakan bahwa orang tua mengizinkan putra-putri mereka untuk diimunisasi. Ini wajib kami lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan kelak kemudian hari. Mengingat imunisasi mungkin akan terasa dampaknya beberapa tahun ke depan.

Imunisasi Campak dan Rubella SMP Gunung Jati

Campak dan Rubella adalah penyakit infeksi menular melalui  saluran napas yang disebabkan oleh virus. Anak seperti peserta didik di SMP Gunung Jati dan orang dewasa yang belum pernah mendapatkan Imunisasi Campak dan Rubella, atau bagi mereka yang belum pernah mengalami penyakit ini beresiko tinggi untuk tertular penyakit Campak dan Rubella.

Dokter dan ahli kesehatan lainnya mengatakan bahwa penyakit campak dapat mengakibatkan komplikasi yang serius seperti diare, radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk, dan penyakit ini juga dapat menjadi penyebab kematian. Sementara Rubella, biasanya merupakan penyakit ringan pada anak, namun jika penyakit ini menular ke ibu hamil pada trimester pertama atau pada awal kehamilan, maka dapat mengakibatkan keguguran atau cacat pada bayi yang dilahirkan.
Previous
Next Post »
0 Komentar