Awak Mobil Tangki Pertamina Plumpang Akan Mogok Kerja

22.24
KAMI AWAK MOBIL TANGKI PERTAMINA PATRA NIAGA SUDAH SAMPAI PADA BATAS KESABARAN KAMI. MOGOK KERJA/STOP OPERASI AKAN KAMI MULAI TERHITUNG 1 NOVEMBER 2016.

Awak Mobil Tangki (AMT) Pertamina Patra Niaga Depot Plumpang yang selama ini mendistribusikan BBM ( bensin,  solar, pertalite, pertamax, pertamax plus, pertamina dex ) ke sekitar 850 Pom Bensin se Jabodetabek termasuk wilayah Puncak dan Sukabumi.

Awak Mobil Tangki Pertamina yang berjumlah kurang lebih 1.000 orang ini sudah bekerja dengan masa kerja belasan tahun tetapi status hubungan kerjanya masih Outsourcing dan dikontrak setiap setahun sekali. Mereka bekerja selama 12 jam bahkan lebih setiap harinya dengan hanya upah UMP tanpa dibayarkan lembur atas kelebihan jam kerja setiap hari. Mereka juga mendapatkan diskriminasi dengan tidak mendapatkan uang tunjangan Migas seperti pekerja/buruh Pertamina lainnya yang mendapatkan tunjangan migas setiap tahunnya.

Jam kerja yang panjang ini menjadi resiko yang harus dialami Awak Mobil Tangki Pertamina Patra Niaga yang mengakibatkan seringnya terjadi kecelakaan kerja. Upaya untuk pembenahan situasi kerja kesejahteraan dan perlindungan kerja sudah diupayakan oleh AMT PPN yang tergabung dalam FBTPI-KPBI. Mulai dari upaya Biparti hingga dikeluarkannya Nota Pemeriksaan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Utara masih diabaikan oleh Manajemen Pertamina Patra Niaga.

Awak Mobil Tangki yang tergabung dalam Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia sampai pada titik kesabarannya dan  MEMUTUSKAN :
MOGOK KERJA MULAI TANGGAL 1 NOVEMBER 2016 SAMPAI WAKTU YANG TIDAK DITENTUKAN / SAMPAI TUNTUTAN DIPENUHI.

Kepada masyarakat Jabodetabek, Puncak dan Sukabumi kami mohon maaf atas terhentinya distribusi BBM disemua Pom Bensin Pertamina. Mogok Kerja ini kami tempuh karena Pertamina Patra Niaga tidak pernah mau mendengarkan aspirasi kami para Awak Mobil Tangki yang merupakan ujung tombak pertamina dalam mendistribukan BBM.
[Sumber WA Group]

Gambar: merdeka.com
Previous
Next Post »
0 Komentar